Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menghasilkan Generasi Rabbani yang Unggul dan Berdaya Saing

Apa Kata Orang Tua Santri SDIT setelah Pembagian Rapor Blok 1?

Senin, 08 Oktober 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 601 Kali

Assalamu'alaikum,
 
Alhamdulillah pada hari Sabtu, 06 Oktober 2018 telah dilakukan pembagian rapor hasil belajar santri SDIT Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang selama pelaksanaan Blok 1 (satu) ini.
 
Bagaimana ya cerita orang tua mengenai perkembangan pendidikan anaknya di Al-Irsyad Karawang? Mau tau seperti apa??
 
Alhamdulillah tim redaksi berkesempatan untuk mewawancarai Ibu Erna (orang tua dari santri kelas 2 SDIT, Talita). Mari simak wawancara istimewa kami,
 
 
Tim redaksi : Bagaimana Mah hasil belajar Talita di Blok 1 (satu) ini?
 
Mama Talita : Alhamdulillah nilainya di atas rata-rata dan dapat ranking juga..
 
Tim redaksi : Alhamdulillah, Talita semangat ya Mah belajarnya?
 
Mama Talita : Ia, selepas sholat maghrib dan memuraja'ah hafalan, Talita sudah terbiasa membuka buku dan belajar, tidak perlu diminta untuk belajar, alhamdulillah Talita sudah memiliki semangat dan keinginan untuk belajar sendiri.
 
Tim redaksi : Kalau begitu, apa nih Mah harapan / pesan Mamah untuk Talita maupun untuk santri Al-Irsyad selanjutnya?
 
Mama Talita : Sebagai orang tua, kita perlu memotivasi serta menemani anak dalam belajar, juga menciptakan suasana belajar yang santai agar anak tidak merasa tertekan ketika belajar, tidak terlalu mem-push anak untuk belajar. Lama kelamaan nantinya anak akan memiliki kesadaran sendiri untuk belajar.
 
Dan semoga Al-Irsyad bisa menyediakan wadah, men-support santri-santri agar dapat berprestasi dalam kejuaran / perlombaan sehingga anak memiliki kebanggaan, prestasi, serta meningkatkan jiwa kompetisi.
Masyaa Allah, semoga Talita maupun santri Al-Irsyad lainnya selalu semangat dalam belajar ya dan dapat menjadi generasi rabbani yang unggul serta berdaya saing.
 
Serta selalu semangat kepada seluruh Ustadz - Ustadzah pengajar, dalam mendidik serta mengantarkan santri-santri Al-Irsyad menggapai cita-citanya!
 
Nasrun Minnallahi Wa Fathun Qarieb.
 
Wassalamu'alaikum.
 
 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya