Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menghasilkan Generasi Rabbani yang Unggul dan Berdaya Saing

MENGHEBAT BERSAMA AL QUR’AN

Selasa, 09 April 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 399 Kali

Tema yang diangkat panitia tahun ini. Menghafal al qur’an, memang sesuatu bangets.... dirasakan susah- susah gampang bagi yang menjalaninya, bahkan tidak sedikit yang merasakan sulit. Ah, rasanya lebay dan terlalu hiperbola. Padahal Alloh telah menjaminnya beberapa kali dalam surat al Qomar.  “Walaqod yassarnal qur’ana lidzdzikri fahal min muddakir” Masih mau bilang sulit? Masih butuh bukti, kalau menghafal itu aslinya mudah? Hanya karena alasan itu, seringnya kita yang buat- buat....

Alhamdulillah, tahun ajaran ini telah terlaksana kegiatan Sertifikasi Tahfizh Tahap 1. Walau dirasa rada telat, tapi alhamdulillah telah terlaksana dengan baik. Kegiatan Sertifikasi Tahap 1 dilaksanakan pada hari Senin sampai dengan Kamis, tanggal 11 sampai 14 maret 2019 pukul. 07.30 sampai 11.30.

Alhamdulillah, anak- anak kami sangat antusias mengikutinya, mulai dari kelas III SDIT sampai kelas IX SMPIT. Ujian yang mereka ikuti tergantung pada capaian hafalan mereka. Ada yang Juz 30, Juz 29 dan juga Juz 28. Hal yang cukup menakjubkan, tahun ini di Tahap 1 ada 5 santri kelas III yang mengikuti Sertifikasi Juz 30, dan semuanya lulus dengan hasil yang memuaskan. Lebih baik dari tahun lalu dengan 3 santri tahap awal.

Total peserta Sertifikasi Tahfizh Tahap 1 lebih dari 250 santri, dengan total penguji 8 guru, diantaranya : Usth. Euis Maryamah, ST, Ust. Asep Zakaria, SPd, Usth. Ida Faridah, S. Sos. I, Ust. Anwar Luthfi, SPd. I, Usth. Ira Indriati, SPd, Ust. Wawang Haerudin, Sag, Ust. Ahmad Arip, SPd. I, Usth. Dewi Sholihat, SPd. I.

Alhasil, pada Tahap 1 ini, ada 133 santri yang dinyatakan lulus oleh Panitia dan Tim Penguji. Semoga, menjadi amal kebaikan bagi santri yang dinyatakan lulus, juga semakin gemar bersahabat dengan al Qur’an. Menjadi tekad utk lulus bagi yang dinyatakan belum lulus. Menjadi motivasi kuat bagi yang belum mengikuti Ujian Sertifikasi. Dan menjadi keberkahan bagi sekolah yang kita cintai ini.

Karena pada sejatinya, bersahabat dengan al Qur’an adalah pilihan menjadi insan- insan hebat untuk melampaui kemampuan diri. Karenanya, Mari mengHEBAT BERSAMA AL QUR’AN. Semoga Alloh mudahkan jalan- jalanNya bagi siapa saja yang ingin mencintai al Qur’an, mempelajarinya, menghafalnya, berakhlak dan menghebat bersama al Qur’an. Aamiiiin.

   

  

  

  

 

NB: Sertifikasi Tahfidz Tahap II 8-10 Mei 2019

-Bidang Al Qur’an Al Irsyad Karawang-

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya