Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

Al Irsyad Karawang Sukses Gelar Webinar Parenting

Minggu, 27 September 2020 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 90 Kali

Al Irsyad Karawang Sukses Gelar Webinar Parenting:
Bunda Elly Risman Perkuat Sinergi Anak, Orang Tua, dan Sekolah
 
 

                 

ALISKANEWS,-(IR)

Dalam rangka mendidik generasi Rabbani, Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP) Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang sukses gelar Webinar Parenting via aplikasi Zoom (Ahad, 27-9-2020). Webinar ini dihadiri lebih dari 500 peserta yang terdiri atas walisantri, manajemen sekolah, dan para guru. LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang melihat sinergi orang tua juga penting dalam keberlangsungan program sekolah, khususnya dalam belajar dari rumah (BDR) melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Inilah yang disampaikan Ustadz Ali Rahmat, Ketua LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, dalam sambutannya saat membuka Webinar Parenting pada pukul 08.30 WIB.

Webinar bertema “Peran Orang Tua dan Sekolah dalam Pendidikan di Masa Pandemi” ini bersama Bunda Elly Risman, M.Psi. yang merupakan praktisi di dunia parenting. Bunda Elly menyajikan hal yang luar biasa bagaimana cara berpikir orang tua dan sekolah dalam mendidik anak. Para peserta pun sangat antusias mencatat, meresapi, dan aktif terlibat dalam acara yang berlangsung sampai pukul 11.00 WIB tersebut.

Salah satu hal menarik adalah adanya simulasi “Menyelam ke Dalam Diri, Mengembara ke Masa Lalu” yang membuat semua peserta tersadar dengan permasalahan komunikasi di dalam keluarga. Mulai dari merasakan kecemasan, kegelisahan, hingga ketakutan saat pandemi dalam bentuk kerangka penilaian berkolom, hingga menemukan akar masalah dalam cara mendidik dan solusi perbaikannya.

“Semua emosi negatif yang terserap ke dalam tubuh mampu merusak semua kebahagiaan dalam tubuh kita. Alhasil, ini berpotensi memicu munculnya berbagai penyakit.”  Akar masalah ini diterapi bersama hingga akar masalahnya hilang. Keharmonisan orang tua dan anak pun semakin tercipta.

Sekolah? Al Irsyad Aja.

 

Sekolahterbaikdikarawang Sekolahaman Sekolahramahanak Sekolahjuara Sekolahislamterpadu Sekolahislamteladan Parenting

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT