Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

Al Irsyad Karawang Gelar Webinar Parenting Kelas Takhosus

Sabtu, 31 Oktober 2020 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 49 Kali

 

ALISKA NEWS (IR),-

Meski bertepatan dengan hari libur panjang, LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang tetap memberikan pelayanan terbaik dengan menggelar acara Webinar Parenting Kelas Takhosus. Webinar ini mengusung tema “Semangat Mengawal Generasi Penghafal Al-Qur’an” bersama Ustaz Ibnu Rochi Syakiran, Lc. dari MPP Al Irsyad Al Islamiyyah via Zoom pada Sabtu (31-10) pukul 08.00 s.d. WIB.

Dalam acara ini, para peserta yang hadir berasal dari manajemen, walikelas Takhosus, guru Al-Qur’an kelas Takhosus, dan walisantri peserta program kelas Takhosus. Sebanyak 100 peserta turut aktif berdiskusi dan walisantri diberikan kesempatan beraspirasi untuk menciptakan program yang berkelanjutan.

Acara ini dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Adinda Salwa, perwakilan santri SMPIT Kelas Takhosus yang sudah hafal lebih dari 7 juz di tahun kedua. Kemudian, dilanjut dengan sambutan dari Ustaz Ali Rahmat selaku Ketua LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang. Dalam sambutannya, Ustaz Ali menyampaikan untuk sama-sama membumikan Al-Qur’an dan sinergi antara sekolah dan walisantri dalam mencetak para penghafal Al-Qur’an.

Kelas Takhosus merupakan salah satu program unggulan yang hanya ada di LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang sebagai program dari Bidang Al-Qur’an yang dikawal oleh Ustaz Asep. Kelas Takhosus dimulai sejak jenjang 3 SDIT hingga jenjang SMA Islam Teladan setelah sebelumnya melewati serangkaian seleksi sehingga hanya siswa dan siswi terbaik yang tergabung dalam program ini. Kelas Takhosus dirancang untuk meningkatkan pemahaman dan penguasaan siswa dan siswi Al Irsyad dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an secara lebih intensif. Fasilitas yang disediakan sekolah saat ini adalah adanya markas Tahfiz dan ke depan akan dibangun Rumah Tahfidz.

Dalam acara ini, Ustaz Rochi menyampaikan bagaimana strategi menghafal Al-Qur’an  di masa pandemi. Salah satu ciri penanda kemajuan peradaban adalah lahirnya generasi yang membumikan Al-Qur’an. Misi inilah yang diusung LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang dalam mengantarkan para santrinya menjadi generasi Rabbani, Berprestasi, JUJUR, dan Berakhlakul Karimah.

Sekolah? Al Irsyad Aja!

Manfaatkan kesempatan besar dalam PSB TA. 2021/2022 dari program Gelombang 1 tahap 1. Hanya sampai 18 November 2020.

Psbalirsyadalislamiyyahkarawang2021/2022 Sekolahterbaikdikarawang Sekolahjuara Sekolahaman Sekolahramahanak Sekolahislamterpadu Sekolahislamteladan

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT