Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

Orang Tua Hebat, Anak Kian Terpikat

Senin, 09 Nopember 2020 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 74 Kali

Dalam mencetak generasi Rabbani, peran serta orang tua adalah garda utama pendidikan. Sebagai sekolah teladan, Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang sukses menggelar Webinar Parenting (Part 2) pada Minggu (8-11). Acara ini dihadiri oleh semua walisantri, manajemen sekolah, dan para guru Al Irsyad melalui Zoom.

Secara resmi, Webinar Parenting (Part 2) ini dibuka oleh Ustaz Ali selaku Ketua LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang. Dalam sambutannya, Ustadz Ali berpesan agar terus memperkuat sinergi antara sekolah dan walisantri. "Dengan kerja sama yang baik, potensi putra dan putri kita di tengah kecanggihan teknologi ini kian meningkat," ungkap Ustadz Ali.

Acara yang berlangsung dari 08.30. s.d 11.00 WIB ini mengundang Bunda Elly Risman, PSi. Mengusung tema "Menjadi Orang Tua Hebat dalam Mengawal Penggunaan Gadget  Di Era Pendidikan Masa Pandemi", para peserta sangat antusias berdiskusi.

Dalam webinar ini dibahas bahwapendidikan anak dimulai dariperanpentingayah. Sinergi antara ayah dan ibu akan memperkuat tujuan agar anak menjadi pribadi saleh.Bunda Elly memberikan strategi bagaimana mengatasi seorang anak yang sudah kecanduan gadget agar terhindar dari gangguan mental.

 Menurut WHO, kecanduan gadget bisa memicu gangguan mental  bagi anak. Anak berpotensi terisolasi dari dunia sosialnya. Anak bisa mudah cepat marah, bahkan bisa tidak peduli terhadap sekitarnya.

Bunda Elly memberikan tiga tips dengan 3H agar anak terhindar dari gangguan mental.

  1. Hope, yakni berharap kepada Allah
  2. Help, yakni mengulurkan tangan dan meminta maaf ke anak
  3. Heal, yakni sembuhkan mental anak dengan cara pemberian kasih sayang, memberikan siroh-siroh nabi atau sahabat nabi. Berikanlah hal yang baik kepada anak.

Dengan webinar ini, Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang terus menjalin sinergi antara sekolah dan orang tua. Al Irsyad terus menjadi garda terdepan dalam mencetak generasi Rabbani yang JUJUR, Berprestasi, dan Berakhlalul Karimah.

 Sekolah? Al Irsyad Aja!

 Manfaatkan kesempatan besar Gelombang 1 Tahap 1. Tersisa 10 hari lagi untuk mendapatkan berbagai keuntungan mendaftar di Gelombang 1 Tahap 1.Daftar segera secara online atau  datang langsung ke Al Irsyad (Jalan RH. Jaja Abdullah No. 02 Belakang KPPN Kertabumi, Karawang Barat) dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

 Daftar Sekarang, Keuntungan Jangka Panjang.

#PSBalirsyadalislamiyyahkarawang2021/2022
#gerbangawalmenujugenerasirabbani
#alirsyadalislamiyyahkarawang
#sekolahterbaikdikarawang
#sekolahLA,TKIT,SDIT,SMPIT,SMA-ITterbaikdikarawang
#sekolahjuara
#sekolahaman #sekolahramahanak #sekolahislamterpadu #sekolahislamteladan

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT