Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

Al Irsyad Tanda Tangani MoU GEMA bersama Puskesmas dan Kelurahan Karawang Kulon

Kamis, 12 Nopember 2020 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 54 Kali

ALISKANEWS (IR),-

Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, Al Irsyad Karawang menandatangani komitmen GEMA 3 M (Gerakan Masyarakat Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dan melawan COVID 19 bersama UPTD Puskesmas dan Kelurahan Karawang Kulon pada Kamis (12-11).

Acara penandatanganan komitmen yang digelar di aula SkyBridge ini berlangsung mulai pukul 08.45 hingga 10.00 WIB, dan dihadiri oleh tim posyandu Puskesmas Karawang Kulon, Perkumpulan Ibu Kader, dan manajemen sekolah.

Al Irsyad sebagai salah satu tatanan bidang pendidikan terpilih sebagai teladan menyukseskan gerakan “ber-GEMA 3M”. Gerakan ini secara serentak dilaksanakan di berbagai tempat di Jawa Barat, mulai dari sekolah, tempat publik, dan perkantoran.

“Ayo, Jangan Kendor! ”Begitulah slogan Jabar “ber-GEMA 3 M” dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Program ini diusung sebagai penggalangan komitmen semua unsur masyarakat.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga dengan Al Irsyad karena telah menerapkan Adaptasi Kebiasaan Kerja Baru (AKKB) yang disertai SOP protokol kesehatan yang lengkap,” ungkap drg. Endah Purwanti, M.K.M.–Kepala Puskesmas Karawang Kulon—saat memberikan sambutannya.

Al Irsyad Karawang menjadi sekolah teladan yang membudayakan 3 M dengan mengusung AKKB (Adaptasi Kebiasaan Kerja Baru) yang harus dijalankan oleh semua pihak di lingkungan Al Irsyad, baik itu manajemen, para guru, maupun santri dan walisantri serta tamu yang datang ke Al Irsyad.

Hal ini turut disampaikan Ustaz Zen—Ketua Harian LPP—saat membuka acara “ber-GEMA 3 M” tersebut. “Kami berkomitmen untuk mendukung protokol kesehatan dijalankan oleh manajemen sekolah, salah satunya dengan program AKKB yang terus kami kawal bersama,” ujarnya.

Acara ini merupakan wujud sinergi antara Kelurahan Karawang Kulon dan UPTD Puskesmas Karawang Kulonyang mempercayakan Al Irsyad sebagai sekolah teladan menggaungkan program “ber-GEMA 3 M”. Bahkan, dalam sambutannya, Pak Lurah Karawang Kulon—Bapak Saepudin—mengatakan bahwa Al Irsyad sangat berkomitmen dalam menyukseskan protokol kesehatan dan menjadi inspirasi bagi institusi lain dan masyarakat sekitar.

Dalam masa pandemi, Al Irsyad terus memberikan pembelajaran yang menyenangkan. Bahkan, dalam momen Penerimaan Siswa Baru (PSB), Al Irsyad memberikan kesempatan besar untuk calonpeserta didik dengan perpanjangan masa PSB Gelombang 1 Tahap 1 yang berlaku hingga 26 November 2020. Sekolah? Al Iryad Aja.

Sekolahaman Sekolahterbaikdikarawang Sekolahramahanak Sekolahjuara Psbalirsyadalislamiyyahkarawang2021/2022 Harikesehatannasional

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT