Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

Rumah Tahfidz Al Irsyad: Rumahnya Para Penghafal Al-Qur’an

Selasa, 19 Januari 2021 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 1452 Kali

Sabtu pagi yang cerah (16 Januari 2021), senyum manis tampak menghiasi para asatidz yang menjadi pembimbing Rumah Tahfidz Al Irsyad. Dengan langkah selaras, para asatidz dengan tulus membimbing para santri Al Irsyad terpilih dari jenjang SDIT, SMPIT, hingga SMA Islam Teladan. Sementara itu, para santri yang telah mendapat restu dari orang tuanya mengikuti dengan baik program Rumah Tahfidz yang dikawal Ka Bid Al-Qur’an, Ustadz Asep.

Sebanyak 20 santri mengikuti program ini di ruang kelas Al Irsyad dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Para peserta terdiri atas santri ikhwan dan santri akhwat yang dibimbing oleh asatidz yang berbeda. 2 ustadzah yang membimbing santri akhwat, yakni ustadzah Ziyadatul Ma’rifah, S.Pd. dan ustadzah Endah Wildani Johari, S.Pd dan 2 ustadz membimbing santri ikhwan, yakni ustadz Fahmi Abdurrahman, S.P. dan ustadz Farid Hidayatullah, S.Pd.

“Para santri SDIT, SMPIT, SMA-IT yang mengikuti program Rumah Tahfidz ini adalah siswa-siswa yang melampaui target minimal program tahfidz setiap unitnya. Sebagai contoh, di SDIT target minimal dua juz dalam program regular ataupun proram takhosus dengan target 7 juz, para siswa SDIT yang berjumlah 6 orang ini layak menjadi perwakilan setiap levelnya. Untuk SMPIT,  ada 8 siswa terpilih yang tergabung dari level 7 sampai 9. Sementara itu, untuk SMA-IT, ada 6 siswa dari kelas 10 yang terpilih mengikuti program ini,” ujar Ustadz Asep.

Program Rumah Tahfidz secara rutin dilaksanakan setiap Sabtu di Al Irsyad sebagai program berkelanjutan dalam mencetak para penghafal Al-Qur’an Al Irsyad. Hanya di Al Irsyad, sekolah yang memiliki kurikulum khas yang mengedepankan adab siswa dalam aspek Diniyyah dan Al-Qur’an.  Sebagai sekolah teladan, Al Irsyad menjadi lembaga terdepan dalam mencetak generasi Rabbani yang JUJUR, berprestasi, dan berakhlakul karimah.

Ingin putra dan putri Ayah-Bunda menjadi generasi para penghafal Al-Qur’an? Manfaatkan kesempatan besar masuk sekolah terbaik di Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang. Sekolah? Al Irsyad Aja!

Psbalirsyadalislamiyyahkarawang2021/2022 Alirsyadalislamiyyahkarawang Sekolahterbaikdikarawang Sekolahaman Sekolahjuara Sekolahramahanak Sekolahislamterpadu Sekolahislamteladan
  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya