Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

Al Irsyad Berikan Training Motivasi Manajemen

Kamis, 11 Februari 2021 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 498 Kali

Sebagai lembaga terdepan dan teladan dalam pendidikan, Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang memberikan pembekalan Training Manajemen kepada seluruh manajemen di Al Irsyad, baik itu Kepala Biro dan Kepala Bidang di LPP maupun Kepala Sekolah, Waka Kesiswaan dan Kurikulum di unit LA, TKIT, SDIT, SMPIT, maupun SMA-IT. Training ini dilaksanakan pada Kamis (11-02-2021) pada 07.30 WIB di Gedung Sky Bridge Al Irsyad dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Acara bertema “Be a Peak Performance leader” ini merupakan wujud program kerja Biro PSDM dan Humas yang dipimpin Ustadzah Ina selaku Ka Biro PSDM & Humas yang dijalankan Ka Bid Personalia, Ustadzah Mamik. Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur;an oleh Ka Bid Al-Qur’an, Ustadz Asep. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian tujuan kegiatan oleh Ustadzah Ina. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya manajemen dalam meng-update kemampuan diri dalam mengikuti perkembangan zaman.

“Salah satu amanah Biro PSDM dan Humas adalah mengawal kompetensi para manajemen secara knowledge, skill, serta bagaimana menghasilkan produk. Selain itu manajemen juga harus memahami strategi pengelolaan SDM dengan memahami karakteristik generasi  milenial yang sudah semakin mendominasi peran di lembaga pendidikan sehingga SDM-SDM unggul dengan performa terbaik akan menghasilkan inovasi-inovasi pendidikan yang luar biasa” ujar Ustadzah Ina selaku Ka Biro PSDM & Humas.

Menurutnya, mengenali karakteristik lintas generasi untuk memaksimalkan potensi SDM yang ada dapat diwujudkan dengan mewadahi performa sumber daya yang ada di Al Irsyad. Secara resmi, acara ini dibuka oleh Ustadz Ali selaku ketua LPP.

“Lembaga ini terus berkembang. Al Irsyad terus berproses ke arah yang lebih baik. Untuk itu, lembaga tengah memperkuat kompetensi sumber daya manusia serta menyediakan infrastruktur pendidikan yang berkualitas. Untuk menggapai itu, training manajemen ini bisa dijadikan sarana untuk membentuk SDM yang  andal. Kalau kita ingin sukses, kalahkan alasan untuk tidak maju," ujar Ustadz Ali selaku Ketua LPP.

Acara ini akan digelar berkala setiap pekannya, yakni pada hari Kamis. Hari pertama pekan Training Manajemen ini dibuka dengan pembekalan dari Ka Bid Bi’ah Islamiyyah, yakni Ustadz Prayit Ihsan Abdul Aziz, Lc dengan pembahasan “Membangun Marwah dan Haibah Pemimpin”.

Beliau memaparkan filosofi seorang pemimpin yang harus menjadi figur teladan bagi banyak orang, khususnya figure bagi orang yang dipimpinnya. “Ada syarat utama yang harus dipenuhi oleh seorang pemimpin, yakni iman. Pemimpin/Manajemen harus meningkatkan kualitas iman dan amal soleh” ujar beliau.

Manajemen Al Irsyad adalah SDM berkualitas dengan penempaan wawasan keislaman. Ini dibuktikan dengan adanya program Halaqoh di setiap pekannya sebagai ajang membekali landasan keislaman pegawai dalam menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya. Tidak hanya bagi siswa, adanya mutabaah (mentoring bacaan dan hafalan Al-Qur’an, sholat sunnah Duha, Tahajud, Tilawah, dan shoum sunnah). Dalam pembekalannya, Ka Bid Bi’ah Pegawai juga memberikan motivasi supaya para manajemen memiliki amalan andalan/pamungkas untuk membentuk pribadi yang lurus. Ini menjadi bukti betapa Al Irsyad amat peduli dalam menciptakan pegawai yang berkarakter Rabbani yang mampu menginspirasi bagi sesama dan para santri yang disiapkan menjadi generasi Rabbani yang berprestasi, jujur, dan berakhlakul karimah. Sekolah? Al Irsyad Aja!

 

 

Psbalirsyadalislamiyyahkarawang2021/2022 Alirsyadalislamiyyahkarawang Sekolahaman Sekolahramahanak Sekolahjuara Sekolahislamterpadu Sekolahislamteladan

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya