Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menghasilkan Generasi Rabbani yang Unggul dan Berdaya Saing

SCIENCE AND ART FAIR 2017

Rabu, 20 Desember 2017 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 840 Kali

Science & Art Fair merupakan kegiatan unit SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang dengan tema “Mengalirkan Logika dan Estetika Dalam Satu Spektrum Karya”. Kegiatan ini telah dilaksanakan setiap tahun selama berdirinya SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang. Tahun ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Desesmber 2017.

Inti kegiatan ini adalah pameran alat peraga sains aplikatif hasil karya santri-santri kelas 7 dan 8 SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang  serta pertunjukan seni dari seluruh santri-santri SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang.

Selain kegiatan-kegiatan tersebut ada kegiatan lain yang merupakan kegiatan tambahan baru, yaitu Technopreuneur yang merupakan aktifitas enterpreneur santri kelas 9 SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang dalam bidang teknologi dan desain. Inti kegiatannya adalah santri kelas 9 SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah merencanakan, merancang, memproduksi, mempromosikan dan menjual produk digital nyata yang berbentuk kalender, stiker, pin dan produk lainnya, hasil desain mereka sendiri.

Kegiatan tambahan lainnya adalah TryOut Ujian Nasional Untuk SD dengan kerjasama dengan Lembaga Bimbingan Belajar Primagama yang mengundang siswa SD kelas 6 dari Sekolah Dasar yang ada di sekitar lingkungan SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang dan kegiatan MarketDay dari beberapa santri SMPIT Al Irsyad.

Tujuan utama dari rangkaian kegiatan Science & Art Fair adalah agar santri-santri SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang dapat menyalurkan minat dan bakat mereka dalam bidang sains, seni dan teknologi. Tujuan lainnya adalah agar santri-santri SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang mampu mempraktekkan MeaningFull Learning atau Pembelajaran Penuh Makna yang didefinisikan dengan: santri mampu mendapat pengalaman dalam proses perancangan, pembuatan, promosi dan menjual suatu produk, sehingga pengetahuan pemahaman santri menjadi lebih mendalam mengenai proses ekonomi.

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya