Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menghasilkan Generasi Rabbani yang Unggul dan Berdaya Saing

Sambutan Ketua LPP

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Segala puji bagi Allah Penguasa Alam Semesta yang terpuji karena

kebesaran-Nya. Shalawat dan salam selalu tertuju kepada Nabi dan Rasul yang mulia, para sahabat, kerabat, dan pengikutnya hingga hari akhir.
Sebagai suatu organisasi yang berbasis Islam, Al-Irsyad Al-Islamiyyah sejak awal berdirinya ditahun 1914 sampai saat ini, tetap konsisten pada bidang garapan usahanya, yaitu pendidikan, dakwah dan sosial. Syeikh Ahmad Surkati sebagai founding fathers Al-Irsyad, dalam mengawali kegiatan pertamanya yang mula-mula dibangun adalah pendidikan sebagai sarana dalam mempersiapkan kader-kader berilmu, beriman dan beramal dalam capaian tujuan mencerdaskan bangsa.
Sebagaimana kita mafhumi bersama, pendidikan merupakan hal yang sangat penting, karenanya hampir semua orang tua sangat menyadari bahwa pendidikan merupakan jembatan menuju masa depan seorang anak. Disadari atau tidak, mereka nantinya akan menjadi generasi bangsa yang diharapkan dapat membangun Negara yang lebih maju.
Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang mengemban amanah pendidikan dari Sekolah Taman kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT), dan Sekolah Menengah Atas Islam Teladan (SMA IT). Dalam menjalankan amanah ini, LPP bersama dengan seluruh guru bertekad menjadikan Pendidikan sebagai pembangun peradaban manusia. Pendidikan di sekolah Al-Irsyad Karawang tidak hanya mementingkan aspek kognitifnya saja tetapi juga aspek afektif dan psikomotoriknya. Kami menghantarkan siswa lulusan sekolah Al-Irsyad menjadi seseorang yang di samping memiliki keshalihan intelektual juga mempunyai keshalihan sosial dan keshalihan spritual sesuai dengan visi dan misi pendidikan kami. Tentu hal ini kami upayakan secara maksimal bersama pengemban amanah yang profesional guna menjawab tantangan masa dan harapan setiap orang tua.
Kepada Allah jualah kita berserah diri dan memohon petunjuk serta maghfirahnya dalam menjalankan amanah guna mencapai keberhasilan mengantarkan generasi yang berprestasi yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara. Aamiin.
جَزَاكُمُ اللّهُ
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ