Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

Al Irsyad Karawang Siap Sekolah Tatap Muka Usai Vaksinasi COVID-19

Kamis, 15 April 2021 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 468 Kali

Dalam masa pandemi, Al Irsyad mengusung misi sebagai Sekolah Cluster Sehat. Ini ditunjang dengan program AKKB (Adaptasi Kebiasaan Kerja Baru) yang sudah dijalankan oleh seluruh SDM dan tamu di lingkungan Al Irsyad Karawang. Menjelang pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli 2021, Al Irsyad Karawang siap menyukseskan sekolah sehat sebagaimana anjuran pemerintah, yakni salah satunya dengan menjalankan vaksinasi COVID-19.

Vaksinasi ini dilakukan pada Jumat, 10 April 2021 sejak pukul 08.00 hingga 12.30 WIB. Kegiatan ini bekerja sama dengan Puskesmas Karawang Kulon dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebelum dilakukan vaksinasi, seluruh pegawai diarahkan untuk menjalankan prosedur sebelum pelaksanaan, mulai dari pendataan riwayat penyakit hingga akhirnya menjalani vaksinasi tahap pertama.

  

Dok: LPP

Vaksinasi ini diikuti semua pegawai dari unit Little Al Irsyad, TKIT, SDIT, SMPIT, hingga SMA Islam Teladan, serta LPP. 90% pegawai yang memenuhi syarat dan lulus screening telah divaksin sebagai bentuk ikhtiar penanggulangan penyebaran covid serta persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Juli 2021 mendatang. “Para pegawai diberikan arahan persiapan sebelum vaksinasi, yakni dengan beristirahat cukup, berpikiran positif, dan menjaga pola makan, serta menghindari hal-hal yang dapat menurunkan daya tahan tubuh. Saat vaksinasi, pegawai menjalani pengecekan kondisi tubuh dengan screening tekanan darah dan suhu tubuh serta wawancara singkat kondisi tubuh sebelum divaksin,” ujar Ustadzah Ina selaku Ka Biro PSDM dan Humas Al Irsyad.

Lebih lanjut, beliau mengimbau kepada seluruh SDM Al Irsyad untuk tetap berpikir positif dan mengikuti rangkaian vaksinasi dengan baik. Ini dibuktikan dengan adanya sosialiasi berkala sebelum vaksinasi dan penguatan dengan adanya slogan, “Kami siap divaksin, Ciptakan Cluster Sehat Al Irsyad” serta menyediakan photoboth sebagai sarana yang baik untuk mengungkapkan kegembiraan usai vaksinasi. Itu ditunjukkan dengan slogan, “Seluruh Pendidik Sudah Divaksin dan Siap Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Cluster Sehat Al Irsyad”.

“Iklim ini dibentuk agar lingkungan Al Irsyad mampu menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan menjadi contoh bagi sekolah lain. Hal Ini sejalan dengan visi Al Irsyad Karawang, yakni Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan dalam Akhlak dan Prestasi serta Menjadi Teladan bagi Lembaga Lain,” ujar Ustadzah Ina.

Dok: LPP

Sebagai sekolah teladan, Al Irsyad terus berkomitmen dalam menyukseskan kemajuan pendidikan Indonesia, khususnya memfasilitasi masyarakat Karawang yang menginginkan sekolah berkualitas dengan tetap mengedepankan kurikulum adab dalam pembelajarannya. Berbagai pembiasaan adab siswa sudah tertanam sejak level usia dini, baik itu di Little Al Irsyad maupun di TKIT Al Irsyad.

Usai menjalani vaksinasi ini diharapkan akan mampu menunjang kesiapan pembelajaran tatap muka yang rencananya akan digelar pada Juli 2021. Kesiapan ini sudah Al Irsyad jalankan dengan memberikan fasilitas kesehatan yang memadai. Mulai dari berbagai tempat mencuci tangan, mengatur jarak aman pegawai di ruangan, hingga mengatur area parkir sekolah.

Itu dibuktikan dengan adanya tim K-5 yang senantiasa menjadi garda terdepan dalam menjamin keamanan, kebersihan, dan kenyamanan semua peserta didik ataupun walisantri Al Irsyad Karawang. Ini ditunjang dengan berbagai penguatan kompetensi dan pemahamahan berkala untuk seluruh pegawai, khususnya tim K-5 sehingga mampu menjaga kondusivitas sekolah.

Dengan begitu, persiapan sekolah untuk menjalankan pembelajaran tatap muka di Al Irsyad akan mampu memberikan jaminan keamanan kepada seluruh walisantri dengan sinergi yang berkelanjutan. Peran sekolah, walisantri, ataupun komite begitu terjalin dengan baik di seluruh unit. Ini semakin menguatkan betapa siapnya Al Irsyad Karawang sembaga sekolah terbaik di Karawang untuk menyambut tahun ajaran baru 2021/2022.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya kesempatan besar untuk masyarakat dalam penerimaan siswa baru (PSB) TA. 2021/2022 yang kini tengah memasuki Gelombang 2 Tahap 2. Tahap ini membuka kesempatan besar kepada masyarakat yang memiliki anak berusia mulai dari 1 bulan hingga usia masuk SMA untuk bergabung bersama Al Irsyad. Sebab, Al Irsyad telah menyiapkan berbagai manfaat program PSB dalam gelombang ini. Mulai dari diskon 15% biaya pengembangan LA dan TKIT, diskon 50% biaya pengembangan SMA-IT, dan beasiswa pendidikan senilai lebih dari 50 juta untuk pendaftar SMPIT dan SMA-IT yang memenuhi syarat. Ingin bersekolah di sekolah terbaik di Karawang? Sekolah? Al Irsyad Aja! 

Psbalirsyadalislamiyyahkarawang2021/2022 Alirsyadalislamiyyahkarawang Sekolahterbaikdikarawang Sekolahaman Sekolahjuara Sekolahramahanak Sekolahislamterpadu Sekolahislamteladan

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya