Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang

Jl. RH. Djaja Abdullah No. 2 (Belakang KPPN), Kertabumi - Karawang

Menjadi Lembaga Dakwah Pendidikan Terdepan Dalam Akhlak & Prestasi Serta Menjadi Teladan Bagi Lembaga Lain

Sekolah Al Irsyad Dominasi Juara Lomba Ekstrakurikuler di Karawang  

Senin, 13 Juni 2022 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 467 Kali

 

*Terbit di rubrik Pendidikan, Radar Karawang, 13 Juni 2022

Perlombaan antar sekolah di Kabupaten Karawang mulai digelar secara offline dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dalam kompetisi Al Azhar Cup (25/5), tim Futsal SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang menjadi juara usai mengalahkan tim futsal SMPN 2 Karawang Barat di babak Final.

Prestasi ini disusul dengan kabar gembira lainnya saat kontingen Pencak Silat SDIT Al Irsyad mendominasi kejuaraan Bupati CUP Festival Pencak Silat IPSI Karawang Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh IPSI Karawang (02/6) di GOR Panatayudha Karawang.

Para perwakilan SDIT Al Irsyad tersebut tergabung dalam padepokan PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Cab. Kab. Karawang Pusat Madiun. Secara meyakinkan, para santri SDIT Al Irsyad tampil secara apik dan masuk ke dalam beberapa nominasi.

Ananda Mutiara Rizkya Kaylanisa (akrab disapa Kayla, kelas 3 Al-Kahfi) sukses menjadi juara 1 Tanding Usia Dini Kategori SD se-derajat Tingkat Kabupaten Karawan. Prestasi ini disusul Ananda Alvaro Reyhan Adikara (akrab disapa Varo, kelas 3 Luqman) yang menjadi Juara 2 Tanding Usia Dini Kategori SD se-derajat Tingkat Kabupaten Karawang. Selain itu, ada ananda Alnino Regan Adinata (akrab disapa Nino, kelas 6 Ibnu Batutah) yang juga menjadi juara 2 Tanding Usia Dini Kategori SD se-derajat Tingkat Kabupaten Karawang.

Prestasi ini tak terlepas dari keseriusan tim Bina Prestasi (Binpres) dari SDIT dan SMPIT yang juga konsen mempersiapkan para santrinya dalam mengikuti berbagai ajang kejuaraan yang sesuai dengan minat dan bakatnya, tak hanya dari aspek akademik kejuaraan olimpiade.

“Alhamdulillah, setelah kembali bisa berlomba secara offline, tim futsal SMPIT Al Irsyad berhasil menjadi yang terbaik dengan mengalahkkan berbagai tim dari sekolah lain di Kabupaten Karawang. Ini tak terlepas dari kerja keras para santri yang konsisten dan disiplin dalam berlatih untuk mempersiapkan fisik dan mental sehingga lebih siap bertanding,” ujar Ustadz Dendhy selaku PJ Binpres SMPIT.

Senada dengan prestasi tim Binpres SMPIT, tim Binpres SDIT dengan pengelolaan minat dan bakat serta kerja sama harmonis dengan wali santri sudah terbukti mengantarkan para santrinya dalam menyalurkan minat dan bakat mereka dari berbagai ajang kejuaraan, seperti Pencak Silat dan Sepatu Roda yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah, para santri SDIT Al Irsyad kembali bisa berkompetisi di tingkat Kabupaten Karawang secara offline dan berimbang untuk penataan minat dan bakat dalam berbagai lomba. Jadi, tidak hanya menjadi juara akademik, non-akademik pun sudah kita siapkan, “ujar Ustadz Ade, PJ Binpres SDIT.

Tak heran, Sekolah Al Irsyad menjadi lembaga dakwah pendidikan terdepan dalam akhlak dan prestasi yang menjadi incaran utama untuk sekolah berkelanjutan di Kabupaten Karawang. Berbagai program pembinaan akhlak dan prestasi sudah secara terencana dipersiapkan dengan matang. Sekolah? Al Irsyad Aja!

Sekolahterbaikdikarawang Sekolahaman Sekolahramahanak Sekolahjuara Sekolahislamterpadu Sekolahislamteladan

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ali Rahmat

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ…

Selengkapnya